Inilah Aku dan Kisahku...


Seriusan, Aku Gak Ikut SNMPTN Guys
.
Ya, haloo guys, Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh πŸ˜‡πŸ˜‡
***
Wassap guys hehe….. Long time I don’t make my blog 😬, no bukan karena gak ada waktu, you know setiap manusia punya perasaan males ya, HAHAHAHA, and I blocked at My Bed’s Magnet. Kasur adalah tempat ternikmat untuk rebahan, dan sekalinya rebahan, banyak sekali hal yang tertinggal 😽.
***
Forget it guys, kita focus to the topic. Aku gak tau ya yang melihat ini because penasaran atau karena gabut atau bahkan keterpaksaan karena aku suruh baca haha, no matter lah ya apapun itu yang penting aku bisa menceritakan pengalaman yang mudah-mudahan bermanfaat ya guys…
***
First, I want tell about apa yang menjadi alasan terkuat aku tidak mengikuti suatu ajang penerimaan mahasiswa baru yang sangat bergengsi ini yaitu SNMPTN. So, buat yang gak tau SNMPTN apaan, kepanjangannya itu adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Seleksi ini banyak bgt ngasih harapan dah kalo kalian tau mah. Dan yang paling penting Pokoknya yang sangat kepake di SNMPTN adalah ur raport mark and ur achievements you got in SMA.
***
Oke, langsung aku jabarin, alasan terkuat pertama yaitu, aku tipe orang yang jika sudah sangat menginginkan suatu yang diimpikan itu kudu banget terwujud entah bagaimanapun caranya, jadi pada saat kelas 10 , aku itu udah menginginkan masuk Kedinasan, yowes aku harus mengejarnya ampe dapet. Beuh ambisnya parah bgt dah ya saking pengen masuk kedinasan.

Bukan bermaksud sombong atau apanih, nilai dari my raport sendiri itu sebenernya ya bisa dikategorikan lumayan besar lah untuk standard keinginan pengen masuk universitas. But, aku udah yakinin diriku bakal menjurus kemana, dan sudah memantapkan diri, serta konsultasi ke orang-orang tercyntuah, ya finally aku memutuskan untuk, Bismillaah, aku gak ikut SNMPTN.

“Loh kamu kenapa emang gak ikut SNMPTN, sayang banget loh, coba aja dulu”. Banyak beut yang bilang kek gini guys,, dari guru, anak kelasan, ibu kantin, rumput yang bergoyang, ampe kucing sekolahan nanyain begituan. *Apasih gak jelas banget HAHA.

Bercanda ya, tapi hal tersebut sebenarnya ngebuat aku rada bimbang sih, karena banyak banget yang menyayangkan, kayak GF aku :’) *kayak punya GF aja sih !. But, sikapku harus tegas, aku gak pernah ganti keputusan aku untuk meninggalkan Kedinasan. Dan, alhamdulillaah meskipun pada ujungnya aku tidak keterima di Kedinasan, but I’m happy have choosed this decision.
***
Alasan kedua yaitu I want something different in myself. Kapan lagi kan, beda dari yang lain apalagi cakupannya Seleksi Nasional guys, but aku mah gak mau gengsi lah ya, segede apapun nilaiku, keknya gak bakal pengaruh terhadap hasilnya nanti, kan sistem SNMPTN a bit mysterious, I think. Daripada aku nunggu sesuatu yang gak pasti dan ditakutkan ujung-ujungnya dikhianatin mending milih belajar Kedinasan ye gak J.
***
Alasan ketiga yaitu aku optimis beut masuk Kedinasan, HAHAHAHAHA. Udah apa baedah aku lakuin, belajar begadang, ibadah dikencengin, bantu momsky papsky, dan agenda kebaikan lain, guys aku tegasin sekali lagi ya, ini aku bukan sombong ya hehe !. Di posisi ini aku optimis banget , wkwkw, tapi ya mau gimana lagi memang belum rezekinya ya, jadinya aku belum bisa lolos di Kedinasan. Sejujurnya, kecewa😣, namun aku tau setelah semuanya aku lewati, karena Allaah tuh udah nyiapin sesuatu yang special untukku, dan aku sekarang sedang menikmati something special tersebut. HEHE… Santuy aja guys, setiap kegagalan ada banyak hikmah yangd apet kita ambil dari nya, dan lagi-lagi hal tersebut malah membuat kita Bahagia untuk kedepannya πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™Œ… Semangkuuuuyyyy πŸ™‡πŸ™‡!!
***
Sebenernya yang aku relain bukan SNMPTN doank guys, SBMPTN juga aku korbanin, aku sampe belajar SBM tuh kagak bener, gak becus, yang diberi kesempatan 2 kali coba, tapi aku Cuma milih satu, saking pengennya tuh Kedinasan. Dan, FYI Kedinasan yang aku maksud itu STAN ya guys, aku suka Ekonomi pas kelas 12, karena aku rasa ngitung uang yang rada abstrak itu sepertinya seru beuttttt….
***
Udah dulu lah ya, nanti kalo kebanyakan teh bosen bacanya, pokoknya semua hal yang buruk harap dicermati lah ya jangan diambil, tpi jika dirasa penting, ambil yang baiknya, OK ?? , jika gak ada yang baiknya, yaudah lah ya baca aja HAHA, jangan banyak ngomong wkwk…

See u ya guys, mudah-mudahan always diberi perlindungan oleh Allaah SWT.
...
Sukses.



Dari Orang Jelek yang merasa ganteng pas ngaca :
Ilham Maulana
18 years old
Prodi Kimia 2019, Universitas Negeri Jakarta



Komentar

  1. First komen dong ham... Asli ngakak di beberapa part🀣 sukses terus ya hammm, aamiin

    BalasHapus
  2. Nanti kalau benar2 sukses orang tidak akan menanyakan lulusan PTN atau PTS hehe... Yang penting bisa berkarya dan bermanfaat. Aamiin. Sukses selalu untuk blognya

    BalasHapus
    Balasan
    1. MasyaAllaah makasih pak atas dukungannya...

      Hapus
  3. Jadi inget seminar itu Ham fotonya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya ka, sebuah kebahagiaan bisa berada di tengah tengah orang hebat dan berjasa di kampus

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengusaha Berwibawa yang Tak Kenal Kata Menyerah, Pak Sandi

Sesosok Manusia Introvert Namun Overaktif

Press Release Pass TER 2020